iklan

Tahukah Anda Jenis Kucing Ini Suka Sekali Dengan Air Dan Berenang?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Kucing Van Turki
Pada umumnya, kucing adalah binatang yang sangat takut dengan air. Bahkan sering digambarkan di kartun-kartun jika kucing sudah kena air maka hewan lucu satu ini akan lari terbirit-birit. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata ada jenis ras kucing yang justru suka dengan air dan bahkan hobi berenang ini?

Yapm jenis ras kucing ini bernama Van Turki. Van Turki pertama kali dikembangkan di Inggris. Van Turki dijuluki sebagai "kucing perenang", karena Van Turki sangat suka dengan air.

Ras kucing ini diberinama "Van" karena kucing ini memiliki warna putih dibagian badan, dan warna lain dibagian kepala dan ekor.

Van Turki diketahui sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu di daerah asalanya, Anatolia. Berbagai catatan sejarah telah menunjukkan adanya kucing dengan "cincin putih" pada ekornya.

Selain itu, para arkeolog juga menemukan peninggalan-peninggalan pada masa perang penaklukan Armenia oleh bangsa Romawi. Peninggalan-peninggalan tersebut adalah berupa senjata dan bendera dengan gambar kucing besar yang bercincin putih pada ekornya.

Pada tahun 1955, ada dua orang wanita berkebangsaan Inggris yang bernama Laura Lushington dan Sonia Halliday, yang baru pertama kali melihat Van Turki di Turki. Kemudian, mereka berdua membawa dua ekor kucing tersebut ke Inggris. Tak lama kemudian, kucing-kucing tersebut berkembangbiak dengan baik di Inggris.

Pada tahun 1982, Van Turki pertama kali dibawa ke Amerika Serikat. Dan pada tahun 1994, Cat Fanciers' Association (CFA) mengakui ras Van Turki sebagai "Champinship Class".

Ciri khas Van Turki adalah senang bermain dengan air, sehingga Van Turki memiliki bulu yang cepat kering jika terkena air.

Van Turki sangat senang bermain di kamar mandi. Van Turki juga senang mencari sumber-sumber air.

Anda ingin melihat kemampuan kucing ini berenang? Tonton video dibawah ini ya 

 

Sumber: Indozone

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tahukah Anda Jenis Kucing Ini Suka Sekali Dengan Air Dan Berenang?"

Posting Komentar