iklan

Tahukah Anda Ketika Dekat Dengan Smartphone Membuat Kita Lebih PeDe ?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Smartphone Membuat PeDe
Pada zaman modern ini, kehidupan manusia tidak bisa lepas dari perangkat ponsel pintar. Hampir setiap aktivitas kehidupan kita pasti membutuhkan smartphone. Sampai-sampai kita terkadang gelisah bila tidak membuka smartphone beberapa jam.

Tapi, tahukah Anda jika dekat dengan smartphone bisa memberikan efek PeDe pada diri kita? Ada lohsebuah penelitian yang mengungkapkan hal tersebut. Penelitian tersebut melibatkan pengguna iPhone berusia 18 hingga 24 tahun.

Dalam penelitian tersebut, ada 6 orang yang disuruh menemukan kata pada sebuah puzzle. Mereka yang menemukan paling banyak kata, akan memenangkan hadiah. Ketika tes berlangsung dan smartphone mereka ada dalam jangkauan, rata-rata mereka bisa menemukan 9 kata.

Namun, pada tes selanjutnya ketika smartphone mereka diletakkan di sudut ruangan, para relawan ini hanya menemukan rata-rata 6 kata saja. Di samping kenyamanan, smartphone yang berada jauh dari jangkauan juga membawa perubahan fisik.

Menurut penelitian, orang yang mendengar smartphone mereka berbunyi, namun tidak bisa membalasnya, tekanan darah dan denyut jantung mereka akan meningkat. Penelitian ini dilakukan oleh 1 orang serta dalam satu waktu saja, sehingga tidak ada rasa takut bahwa smartphone mereka di curi.

Dari tes tersebut, Dr Russel Clayton juga mengatakan, sebenarnya menempatkan smartphone di dekat kita, tidak seburuk yang banyak di percaya orang. Dia mengatakan bahwa sah-sah saja membawa smartphone kemanapun kita pergi, selama kita bisa mengatasi berbagai gangguan akibat smartphone.

sumber : Phone Arena


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tahukah Anda Ketika Dekat Dengan Smartphone Membuat Kita Lebih PeDe ?"

Posting Komentar