iklan

Tahukah Anda Penghargaan Internasional Yang Diraih Salah Satu Pulau Di Indonesia Ini?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pulau Nikoi
Destinasi Indonesia semakin diakui oleh dunia. Yang terbaru, Pulau Nikoi di Bintan menjadi juara pertama The Best Private Island 2016. Menpar Arief Yahya menyambut gembira.

Pulau Nikoi yang berada 8 km lepas laut Bintan dinobatkan sebagai The Best Private Island 2016 oleh majalah wisata dunia Conde Nast Traveller. Pulau Nikoi menambah daftar prestasi destinasi wisata Indonesia dalam persaingan dunia.

Pulau Nikoi hanya berjarak 85 kilometer sebelah tenggara Singapura. Pulau ini disewa oleh Andrew dan Julia Dixon, pasangan dari Australia sejak 2005. Mereka membuka resor sejak 2007 dan kini sudah ada 48 vila rumah panggung beratap rumbia di sana. Nikoi juga pernah menjadi runner-up di Wild Asia's 2009 Responsible Tourism Awards, untuk kategori operator akomodasi kecil dan menengah.

Kenapa Pulau Nikoi sampai menang? Conde Nast Traveller tak ragu menyebut Pulau Nikoi berada di urutan teratas pulau private dinilai dari kenyamanan, fasilitas, panorama, hingga harga yang lebih murah sampai separuh harga dari saingannya di Filipina. Yang membuat Conde Nast Traveller takjub, konsumsi energi di Pulau Nikoi sangat irit. Semuanya ramah lingkungan tanpa TV dan AC di dalam kamar.

"Wisata pulau ini dibuat dengan konsep alami, back to nature. Benar-benar alami. Meski konsep alam dan sederhana, tapi fasilitas dalam vila dibuat sangat modern. Menu yang disediakan dan pelayanannya berkelas dunia," tulis Conde Nast Traveller.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pengembang yang sudah mengelola dengan baik. Tahun lalu, Pulau Nikoi juga berhasil menyambar gelar runner up dari National Geographic untuk kategori lingkungan. Saya yakin penilaian ini akan membuat Bintan makin dikenal dunia," terang Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira

Sumber : detik.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tahukah Anda Penghargaan Internasional Yang Diraih Salah Satu Pulau Di Indonesia Ini?"

Posting Komentar