iklan

Tahukah Anda Perusahaan Asal UAE Berencana Menarik Gunung Es Untuk Lawan Kekeringan?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Emirates Iceberg Project
Proyek yang bernama Emirates Iceberg Project (proyek gunung es Emirates) tersebut diluncurkan pada awal bulan ini oleh National Advisor Bureau Limited. Diwawancarai oleh Gulf News, Sulaiman Al Shehi, Managing Director untuk National Advisor Bureau Limited, mengatakan, ini adalah air termurni di dunia. Kita telah mempersiapkan rencana teknis dan finansialnya. Menyeretnya adalah metode terbaik dan kita akan memulai proyek ini pada awal tahun 2018.

National Advisor Bureau Limited mengklaim bahwa satu gunung es mengandung 20 miliar galon air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan air minum 1 juta orang selama lima tahun.

Untuk itu, mereka akan menyeret sebuah gunung es menuju Fujairah, sebuah emirat di pesisiran timur UAE. Perjalanan tersebut akan berlangsung selama setahun dan melewati Samudra Hindia.

Berdasarkan simulasi komputer oleh National Advisor Bureau Limited, gunung es tersebut hanya akan kehilangan 30 persen volumenya dalam perjalanan.

Lalu, ketika telah sampai di tujuan, perusahaan tersebut akan mempercepat proses pengambilan air dengan memotongnya menjadi blok-blok yang lebih kecil. Blok-blok tersebut kemudian dihancurkan dan disimpan dalam tangki besar untuk diproses menjadi air minum.

Walaupun terkesan dramatis, solusi tersebut mungkin memang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah kekeringan air di UAE.

Source: kompas.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tahukah Anda Perusahaan Asal UAE Berencana Menarik Gunung Es Untuk Lawan Kekeringan?"

Posting Komentar