iklan

Tahukah Anda Pulau Bebas Kendaraan Bermotor Di Indonesia?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Gili Trawangan

Jangan salah, Indonesia juga punya pulau yang bebas dari kendaraan bermotor. Ya, Gili Trawangan adalah salah satu dari tiga gili atau pulau yang menjadi tujuan wisata populer di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penduduk di pulau ini sama sekali tidak menggunakan motor ataupun mobil sehari-harinya. Wajar saja bila pulau ini bersih dari polusi.

Namun, wisatawan yang datang berlibur ke Trawangan bisa memilih dua alternatif berkendara, yaitu menggunakan sepeda atau cidomo. Pelancong bisa menghirup udara segar sambil berkeliling pulau dengan menggunakan sepeda. Oleh karena itu, akan banyak Anda temukan tempat penyewaan sepeda di sini.

Tidak mau mengayuh sepeda, Anda juga bisa memilih cidomo. Cidomo di Gili Trawangan sejenis dengan delman pada umumnya. Kalau naik kendaraan yang satu ini, Anda tinggal duduk manis dan tentukan daerah mana saja yang ingin Anda tuju maka kereta kuda siap mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Akan tetapi, sejalan dengan kenyamanan Cidomo, pelancong harus rela merogoh kantong lebih dalam untuk ongkosnya.

Selain bersih dari polusi asap kendaraan, di sini traveler dapat menikmati pemandangan pantai pasir putih nan cantik. Masyarakat sekitar juga sangat bersahabat dengan para wisatawan. Soal keindahan bawah lautnya, sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi, Gili Trawangan menjadi favorit para diver. Anda bisa menemukan paket snorkeling dan diving dengan harga yang relatif terjangkau.

Sumber: detik.com
Foto: travel.tribunnews.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tahukah Anda Pulau Bebas Kendaraan Bermotor Di Indonesia?"

Posting Komentar