iklan

Anda Sering Duduk Lama Dan Jarang Gerak? Perhatikan Akibatnya Ini

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ilustrasi Pekerja
Bagi kamu pekerja kantoran, duduk selama berjam-jam seolah sudah menjadi kebiasaan. Apalagi jika ada banyak pekerjaan yang menumpuk membuat kamu rela duduk lebih dari 10 jam.

Kebiasaan itu menurut peneliti ternyata berpengaruh buruk bagi kesehataan. Salah satunya adalah penuaan dini. Dilansir TribunTravel.com dari laman articlesofhealthcare.com, jika seseorang duduk secara rutin lebih dari 7 jam per hari, maka akan memberikan efek merugikan pada sel-sel biologis.

Studi yang dilakukan oleh Aladdin Shadyab, ilmuwan dari University of California San Diego menemukan perubahan kromosom pada orang yang jarang melakukan aktifitas dan lebih banyak duduk.

Dari 1.500 orang dalam studi penyakit kronis yang dialami wanita menopause mengungkapkan jika sebagian dari DNA yang disebut telemore mengalami perubahan.

Telemore orang-orang yang sering melakukan banyak aktivitas fisik tidak mengalami perubahan yang signifikan. Berbeda halnya pada mereka yang kurang aktivitas dan lebih banyak duduk malam ada perubahan telemore dengan ukuran lebih pendek.

Sebagai sel tumbuh, bentuk telemore akan semakin berubah dari waktu ke waktu. Dapat disimpulkan jika panjang telemore menggambarkan bagaimana usia seseorang.Sedang rajin berolahraga minimal 30 menit perhari dan tidak banyak waktu untuk duduk dapat mencegah penuaan dini.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Anda Sering Duduk Lama Dan Jarang Gerak? Perhatikan Akibatnya Ini"

Posting Komentar