iklan

Tahukah Anda Beberapa Lokasi Di Indonesia Ini Pernah “Sesatkan” Kendaraan? (Bagian 1)

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pernahkah Anda mendengar kejadian sebuah bus atau mobil tiba-tiba berada di tengah hutan atau lokasi yang tidak lazim untuk bisa dilalui kendaraan? Di Indonesia, kejadian ini terbilang unik dan pernah terjadi di beberapa daerah.

Beberapa tahun lalu tepatnya pada tahun 2012 terjadi di daerah Blora. Masyarakat dihebohkan oleh bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura yang tiba-tiba berada di hutan jati Gadogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Kejadian ini pun menimbulkan tanda tanya dan banyak warga beranggapan bahwa kejadian ini berkaitan dengan hal-hal mistis.

Berikut ulasan kejadian yang “menyesatkan” mobil tersebut.

1. Blora

Daerah ini memang terkenal sebagai tempat tersesatnya kendaraan, mulai dari bus hingga mobil. Yang terbaru terjadi pada Minggu (21/5) kemarin. Mobil Toyota Kijang berwarna biru dengan pelat nomor K 9085 CE ditemukan warga di jalan setapak Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Salah seorang warga Desa Kemiri, Kasno mengatakan warga setempat justru tidak menyangka jalan setapak dengan lebar 2 meter tersebut bisa dilewati mobil. Padahal, sisi kanan dan kiri jalan dipenuhi dengan pepohonan. Bila ada mobil melewati jalan itu bisa dipastikan bodi mobil akan lecet-lecet.
Mobil Tersesat Di Blora

Menurut warga sekitar, lokasi tersebut memang seringkali terjadi fenomena aneh di luar nalar. Warga seringkali mengaitkan kejadian terjebaknya mobil tersebut akibat ulah jahil 'makhluk halus' yang berada di lokasi tersebut.

Dari penuturan sang sopir Kijang, Andung Panji Tisna, ia mengatakan bertugas mengantar empat orang penumpang. Mereka kemudian meminta berhenti dan turun karena sudah sampai di rumah kakeknya. Lokasi tersebut dikira oleh Andung masih berada di Cepu.

"Keempat penumpang yang semuanya laki-laki itu kemudian turun, tapi semuanya belum bayar. Sopir kemudian menunggu di depan rumah kakek keempat penumpang tersebut hingga terdengar suara adzan subuh," kata Kapolsek Jepon, AKP Joko Priyono.

Usai mendengar adzan subuh, sang sopir baru tersadar, bila dirinya sedang berada di sebuah tempat yang sempit dengan posisi mobil hampir terperosok jurang. Rumah yang semula dikira rumah kakek dari keempat penumpang itu ternyata hanya pohon mangga yang cukup besar berada di depan mobil.

2. Sumedang

Sebuah mobil tiba-tiba berada di tengah hutan Blok Tamiang Lega, Desa Keredok, Kecamatan Jatigede, Sumedang. Padahal wilayah yang berada di bawah bendungan Jatigede tidak bisa dilalui mobil.

Sopir mobil tersebut, Mochamad Solikhyanto mengatakan dirinya bersama tiga orang penumpang lainnya berangkat Bandung menuju Majalengka. Begitu sampai di Sumedang, dia mencari jalan alternatif menggunakan GPS.

Mobil Tersesat Di Sumedang


Dari petunjuk GPS mereka diarahkan ke jalan Sumedang-Situraja-Wado. Mobil kemudian berbelok ke arah kiri pertigaan Warungketan Situraja menuju Desa Pajagan. Di jalan tersebut, mobil bukannya belok masuk ke jalan proyek Jatigede malah tetap lurus.

Semula mobil berjalan dengan lancar namun begitu masuk ke tengah hutan tidak bisa bergerak. Alhasil mobil dievakuasi menggunakan jip berpenggerak empat roda dengan dibantu warga, TNI dan polisi.

3. Jakarta

Sebuah taksi masuk ke gang sempit dekat TPU Karet Bivak Jakarta dan menjadi bahan perbincangan. Peristiwa itu sempat heboh pada 2007 lalu. Dari penuturan sang sopir taksi, dirinya mengangkut tiga orang penumpang yang semuanya merupakan perempuan.

Mereka mengarahkan taksi ke TPU Karet Bivak. Saat berada di dalam taksi, ketiganya hanya mengarahkan sopir agar ke tempat tujuan. Tidak ada obrolan dan suasana begitu sepi.
Taksi Tersesat

Sopir tersebut mengatakan dirinya melewati jalan dengan aspal yang bagus dan perumahan mewah. Dia tidak menyadari bahwa mobil yang dikendarai masuk ke sebuah gang sempit. Saat menengok ke belakang bangku penumpang, dia kaget dan pingsan.

Begitu bangun, sopir itu tersadar bahwa mobil yang dikendarainya berada di sebuah gang sempit yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Kisah taksi tersebut hingga saat ini masih misterius dan banyak yang bertanya tentang kebenarannya.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tahukah Anda Beberapa Lokasi Di Indonesia Ini Pernah “Sesatkan” Kendaraan? (Bagian 1)"

Posting Komentar