iklan

Tahukah Anda Fakta-Fakta Mengejutkan Dari Rukun Ibadah Haji Thawaf?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Thawaf
Umat Islam mengenal tawaf sebagai rukun dari ibadah haji dan umrah. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara berkeliling Kakbah sebanyak tujuh kali. Sementara gerakan tawaf sendiri memiliki makna bagi kehidupan manusia yang mengingatkan pada rotasi bumi yang mengelilingi matahari. Selain itu, putaran tawaf juga dapat dikorelasikan dengan putaran waktu yakni pagi, siang, dan malam.

Dikutip dari berbagai sumber, dalam alam mikro bagian terkecil dari setiap benda disebut atom. Elektron-elektron selalu berputar mengelilingi inti pusat atom, melakukan putaran rotasi dengan arah berlawanan jarum jam. Tawaf menunjukkan kesamaan arah putaran bumi dan galaksi.

Saat tawaf, seseorang cenderung tidak cepat lelah karena polanya seirama dengan arah putaran bumi. Tidak hanya itu, di dalam tubuh, peredaran darah manusia berlawanan dengan arah jarum jam. Jadi, mungkin inilah alasan mengapa seseorang lebih baik berlari melawan arah jarum jam atau mengitari lapangan berlawanan dengan jarum jam saat berolahraga.

Sitoplasma mengelilingi nukleus, bagian dari sel yang berlawanan dengan arah jarum jam. Molekul-molekul protein terbentuk dari kiri ke kanan juga berlawanan dengan arah jarum jam. Di dalam kandungan, telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam. Sperma pun mencapai indung telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam.

Sumber: okezone.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tahukah Anda Fakta-Fakta Mengejutkan Dari Rukun Ibadah Haji Thawaf?"

Posting Komentar